Apel Gabungan Hari Pertama Kerja Libur Lebaran, Martias Wanto: Percepatan Realisasi Kegiatan

Rabu, 26 April 2023, 17:20 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Apel Gabungan Hari Pertama Kerja Libur Lebaran, Martias Wanto: Percepatan Realisasi...
Sekda Bukittinggi, Martias Wanto menerima salah silaturahim dari ASN usai apel gabungan di halaman Balai Kota, Rabu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (26/4/2023) - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Bukittinggi, Martias Wanto meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) supaya melakukan percepatan dalam mengesekusi kegiatan di triwulan II tahun 2023.

"Tolong segera lakukan inventarisasi untuk analisa kegiatan perubahan APBD 2023, sehingga tak terlambat nantinya," ujar Martias Wanto di apel gabungan di halaman Balai Kota, Rabu.

Dalam apel gabungan menjadi hari pertama ASN Bukittinggi mulai bekerja pascalibur Idul Fitri 1444 H, Martias mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan bathin.

"Hari ini menjadi hari pertama seluruh ASN Bukittinggi bekerja setelah libur lebaran di hari Raya Idul Fitri 1444 H atau cuti bersama," katanya.

Baca juga: Bukittinggi Jalin Kerjasama dengan 73 Media, Ini Kata Sekda

Kata dia, secara umum pada hari ini merupakan hari pertama kembali bekerja pasca cuti bersama selama lima hari.

"Kita telah selesai melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Atas nama Pemerintah Kota Bukittinggi, kami atas nama Bapak Wali Kota, Bapak Wakil Wali Kota, mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin," sebutnya.

Menurut Martias, dalam pelaksanaan Idul Fitri 1444 H, ASN harus ikuti aturan dari pemerintah pusat, seperti tidak melaksanakan berbuka bersama di bulan Ramadhan, tidak melaksanakan open house serta tidak menggelar halal bi halal.

Dikatakan, pemerintah sangat mengapresiasi atas kolaborasi ASN dalam menghadapi kepadatan di Bukittinggi dan telag memberikan informasi ke pengunjung selama libur lebaran.

Baca juga: Sekda Bukittingi Lantik 4 Pimpinan BAZNas Pengganti Antar Waktu Periode 2020-2025

"Kita apresiasi atas kinerja petugas di lapangan, untuk menciptakan Kota Bukittinggi bersih, aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung," paparnya. (ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: