Perpustakaan SMAN 1 Bukittinggi Dinilai Tim Provinsi, Tahun 2023 untuk yang Keempat Kali

Sabtu, 06 Mei 2023, 17:37 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Perpustakaan SMAN 1 Bukittinggi Dinilai Tim Provinsi, Tahun 2023 untuk yang Keempat Kali
Tim Penilai tingkat provinsi, tengah melakukan visitasi terhadap Perpustakaan Sunaryaman Mustafa, dinilai tim visitasi, di SMAN 1 Bukittinggi, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (6/5/2023) - Perpustakaan SMAN 1 Bukittinggi untuk keempat kalinya mengikuti penilaian pustaka tingkat Provinsi Sumatra Barat.

Pada tahun 2023 ini, Perpustakaan Sunaryaman Mustafa, dinilai tim visitasi, di SMAN 1 Bukittinggi, Sabtu.

Wali Kota Bukittinggi, melalui Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Sustinna menyampaikan, perpustakaan Sunaryman Mustafa SMAN 1 Bukittinggi, satu satunya perpustakaan yang mewakili Kota Bukittinggi dalam penilaian tingkat Provinsi Sumatra Barat.

"Ini merupakan kali keempat SMAN 1 Bukittinggi mewakili Bukittinggi dan dia diantaranya lolos hingga tingkat nasional," ujarnya.

Baca juga: Gedung Perpustakaan Bahrul Ulum Dibangun dengan Dana Desa, akan Diresmikan Bupati Agam

Kepala SMAN 1 Bukittinggi, Silfa Dusun menyampaikan, perpustkaan SMA Negeri 1 Bukittinggi pertama kali didirikan bersamaan dengan berdirinya SMAN 1 Bukittinggi pada tahun 1856.

Perpustakaan SMAN 1 Bukittinggi diberi nama Perpustakaan Sunaryaman Musthofa pada tahun 2006.

Perpustakaan ini telah terakreditasi A. Disekolah ini terdapat 2.793 Jumlah Koleksi Judul yang dapat di akses secara offline maupun online melalui website perpustakaan yang bisa diakses dimana dan kapan saja.

Sekolah ini memiliki peserta didik sebanyak 1.169 orang, 33 Rombel, 70 Orang Tenaga Pendidik dan 21 Orang Tenaga Kependidikan.

Baca juga: DPRD Sumbar Jalin Kerjasama Literasi dengan Perpusnas, Kesepakatan akan Ditandatangani 1 Oktober

Ada beberapa program unggulan Perpustakaan Sunaryaman Musthofa SMAN 1 Bukittinggi. Di antaranya, memiliki layanan digital perpustakaan dengan menggunakan aplikasi Inlis Lite, memiliki ruang khusus podcast.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: