Kuartal I 2023, Indosat Region Sumatera Catat Pertumbuhan 170.000 Subscriber

Selasa, 09 Mei 2023, 19:28 WIB | Bisnis | Nasional
Kuartal I 2023, Indosat Region Sumatera Catat Pertumbuhan 170.000 Subscriber
Indosat Ooredoo Hutchison Region Sumatera membuka Mini Gerai IM3 Sabang. Kebijakan gencarkan pembukaan Mini Gerai im3 dan 3Kiosk di berbagai area Rural ini, sebagai bentuk pelayanan Indosat hingga ke area rural untuk meningkatkan jumlah subscriber di tahu

PALEMBANG (8/5/2023) -- SVP-Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison, Fahd Yudhanegoro mengungkapkan, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) Region Sumatera mencatat lebih dari 170 ribu pertumbuhan pelanggan untuk gabungan brand IM3 dan Tri, serta menjadi region dengan peningkatan 4G Data Traffic tertinggi yakni sekitar 27% di Kuartal I 2023.

Hal ini dikarenakan Indosat Region Sumatera mengoptimalkan strategi monetisasi jaringan yang sudah terintegrasi dengan teknologi Multi-Operator Core Network (MOCN) di berbagai area Sumatera. Selain itu, khusus subscriber brand IM3 year on year meningkat rata-rata 9.9% dibanding tahun 2023.

"Pendapatan IM3 hingga bulan April 2023 bertumbuh 22% dengan porsi pertumbuhan Sumatera Utara sekitar 30% dan Sumatera Selatan 19%. Oleh karena itu, pengembangan akan difokuskan di area Sumatera bagian Selatan melihat potensi market Indosat masih bertumbuh," ucap Fahd.

Dalam acara Halal Bihalal Media Palembang, Fahd menambahkan, Indosat Region Sumatera melalui IM3 akan semakin agresif untuk bergerak ke area rural dengan membuka 28 mitra distribusi termasuk mini gerai sekitar 91 titik untuk menjangkau area yang cukup jauh dari gerai utama IM3.

Baca juga: Tri Dukung Turnamen e-Sport di 327 Kecamatan di Sumatera, Uji Ketangguhan Kualitas Jaringan

Seperti, di Jambi (Bangko), Indralaya Palembang, Tanah Masjid Rantau Prapat dan area lain dengan potensi kebutuhan layanan yang tinggi.

Selain itu, Indosat melalui brand Tri di Region Sumatera, juga menargetkan pertumbuhan pelanggan dan aktivitas data user di kecamatan dan desa di Sumatera.

SVP -- District Operation Head Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison, Yesias Petrus Boeboe mengatakan Tri akan terus bergerak ke area di jaringan Tri yang belum terjangkau sebelum merger.

"Dengan adanya merger, jaringan Indosat semakin meluas hingga ke rural. Kami akan fokus mengembangkan area dengan populasi penduduk lebih dari 50.000 orang, khususnya di Sumsel yang mendapat penambahan site hingga 500 titik di Kuartal I ini," terangnya.

Baca juga: Indosat Business Siap Wujudkan Konsep Smart City Sumatera Barat

"Kami akan eksekusi dengan mengadakan aktivitas sales yang tepat dan kolaborasi dengan sekolah-sekolah yang menjadi target market Tri," ucap Yesias.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: