Atap Bangunan Semi Permanen SDN 26 Lembah Malintang Diterbangkan Angin Kencang

Selasa, 09 Mei 2023, 21:13 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Atap Bangunan Semi Permanen SDN 26 Lembah Malintang Diterbangkan Angin Kencang
Bangunan semi permanen ruang kelas SD Negeri 26 Lembah Melintang di Sigocar Jorong Situak, rusak berat akibat diterbangkan angin kencang disertai hujan deras yang terjadi di daerah Kecamatan Lembah Melintang, Senin (8/5/2023). (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (9/5/2023) - Bangunan semi permanen ruang kelas SD Negeri 26 Lembah Melintang di Sigocar Jorong Situak, rusak berat akibat diterbangkan angin kencang disertai hujan deras yang terjadi di daerah Kecamatan Lembah Melintang, Senin (8/5/2023).

Menindaklanjuti laporan lisan dari kepala sekolah, Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat, Agusli bersama Kasi Sarana Prasarana SD, Idris beserta tim, langsung menuju lokasi bencana alam, Selasa pagi.

Di lokasi bencana, Agusli menyampaikan beberapa hal di hadapan kepala sekolah, guru, ketua komite dan jorong.

Di antaranya, permohonan maaf dari pimpinan daerah yang tidak sempat hadir langsung di sekolah dan mengutus kadis langsung turun ke lokasi bencana.

Baca juga: FLASH: Bencana Angin Kencang Rusak Sejumlah Bangunan di Pessel

Demi keselamatan peserta didik, Agusli meminta guru, selalu mengawasi siswa untuk tidak mendekati lokal atau bangunan yang rusak.

Dia juga meminta, agar proses belajar mengajar tetap dilaksanakan oleh pihak sekolah dengan sarpras yang ada dengan mengatur jadwal belajar.

"Langkah selanjutnya segera kita buat laporan kejadian bencana kepada pimpinan daerah dan BPBD. Semoga dalam waktu dekat akan didirikan tenda darurat sebagai pengganti tempat belajar sementara," ungkap Agusli.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan informasi penting, bahwa di SDN 26 Lembah Melintang pada awal tahun anggaran 2023 sudah dianggarkan biaya pembangunan ruang kelas baru, pembangunan toilet dan rehab ruang kelas dengan anggaran lebih Rp550 juta dan anggaran tersebut sudah tersedia.

Baca juga: Padang Dilanda Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

"Untuk pelaksanaan pembangunan tersebut, saat ini dalam proses perencanaan dan insya Allah pada akhir Mei atau awal Juni 2023 mendatang sebagian fisiknya akan kita mulai."

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: