Bukittinggi Tertinggi Kedua Jumlah Penderita HIV, Wako: 50 Persen Diidap Pelaku LSL

Jumat, 12 Mei 2023, 18:29 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Tertinggi Kedua Jumlah Penderita HIV, Wako: 50 Persen Diidap Pelaku LSL
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar pada silaturahmi anggota dan pengurus PGRI Bukittinggi, di salah satu hotel, Kamis.

BUKITTINGGI (11/5/2023) -- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyebutkan, jumlah tenaga pengajar di kota wisata itu lebih besar dibanding tenaga pelayan pemerintahan.

"Banyak peran guru untuk menentukan masa depan daerah dan bangsa. Kita minta guru di Bukittinggi untuk lebih menekankan pendidikan karakter pada pelajar sebagai generasi penerus," pinta Erman pada silaturahmi anggota dan pengurus PGRI Bukittinggi, di salah satu hotel, Kamis.

Dikesempatan itu, Erman menyebutkan, Bukittinggi menjadi daerah tertinggi kedua di Sumbar dengan jumlah penderita HIV AIDS.

"Kasus HIV didominasi oleh mereka berusia 20-49 tahun dengan 232 kasus, dan faktor resiko tertinggi berasal dari hubungan sex terutama pada kelompok lelaki seks lelaki (LSL) sebanyak 50 persen," sebut Erman.

Baca juga: Dosen UNP Bekali Guru MGMP Matematika SMA se-Pesisir Selatan Implementasi LSLC

Sebanyak 150 anggota dan pengurus PGRI Bukittinggi dari jenjang TK sampai SMA, mengikuti kegiatan silaturahmi ini. Hadir langsung Ketua PGRI Bukittinggi, Heru Triastanawa didampingi sekretaris Anton Hilman.

Heru mengatakan, saat ini PGRI Bukittinggi menjadi wadah bagi 1.700 guru se Kota Bukittinggi.

"PGRI siap mendukung misi Bukittinggi hebat di bidang pendidikan, dengan demikian visi menjadikan Bukittinggi hebat berlandaskan Adat Basandi Syara' Syara' Basandi Kitabullah akan dapat meningkatkan pendidikan karakter sehingga anak-anak terjaga dari perilaku menyimpang," ujarnya. (ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: