LAPORAN KEUANGAN: Pemkab Pessel Terima Opini WTP ke 10

Minggu, 14 Mei 2023, 10:18 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
LAPORAN KEUANGAN: Pemkab Pessel Terima Opini WTP ke 10
Wakil Bupati Pessel Rudi Hariansyah (kiri) menerima penghargaan Opini WTP LKPD TA 2022 dari Kepala BPK Perwakilan Sumbar Arif Agus (tengah) didampingi Ketua DPRD Pessel Ermizen (kanan) di Kantor Perwakilan BPK Sumbar, di Padang, Jumat. Foto: Prisman Brahm

PESISIR SELATAN (14/05/2023) - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariansyah menghadiri penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), atas Laporan Keuangan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, tahun Anggaran 2022, yang telah dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

BPK memberikan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemkab Pessel ke sekian kalinya, untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022.

Baca juga: LAPORAN KEUANGAN: Bupati Rusma Yul Anwar Serahkan LKPD 2023.

Penghargaan diterima Wakil Bupati Pessel Rudi Hariansyah dari Kepala BPK Perwakilan Sumbar Arif Agus, di Kantor Perwakilan BPK Sumbar di Jalan Khatib Sulaiman No.54 Padang, Jumat.

"Alhamdulillah, kita kembali menerima opini WTP dari BPK Perwakilan Sumbar. WTP ini merupakan opini yang ke-10 kalinya, Artinya kita berhasil mempertahankan WTP ini," katanya, dalam relis diterima Minggu (14/05/2023).

Baca juga: BANJIR PESSEL: MENKO Muhajir: Data Sesegera Mungkin Kebutuhan Bantuan yang Mendesak

Lanjutnya, kita berterima kasih yang setinggi-tingginya, kepada semua pihak yang telah berkontribusi, dalam menjalankan dan memberikan dukungan, dalam pengelolaan anggaran pembangunan dengan baik, sehingga dapat memperoleh opini WTP yang ke Sepuluh kali secara berturut-turut.

"Berkat sinergitas yang baik diantara semua pihak, termasuk DPRD, kita berhasil mempertahankan Opini WTP ini, kita mengapresiasi kinerja Perangkat Daerah yang telah dilakukan selama ini," tutupnya.

Baca juga: BANJIR PESSEL: Dinkes Dirikan Posko HEOC untuk Koordinasi Kemenkes

Turut didampingi, Ketua DPRD Pessel Ermizen, Kepala Inspektorat Pesisir Selatan Rusdianto, dan Kepala BPKPAD, Hellen Hasmeita.(pl3)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: