Nevi Zuairina Rangkul ALPPIND dan RKI Berbagi Sembako di Pasaman

Selasa, 16 Mei 2023, 15:36 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman
Nevi Zuairina Rangkul ALPPIND dan RKI Berbagi Sembako di Pasaman
Anggota Fraksi PKS DPR RI, Nevi Zuairina foto bersama dengan masyarakat dan pengurus PW ALPIND dan RKI Pasaman, usai pembagian sembako.

PASAMAN (16/5/2023) - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Barat II, Hj Nevi Zuairina menyampaikan, dirinya dan Wilayah Aliansi Perempuan Peduli indonesia (PW ALPPIND) memiliki kebiasaan yang sama untuk berbagi paket Sembako.

Begitu juga dengan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang senantiasa rutin melakukan kegiatan kemasyarakatan, sehingga terjadi harmonisasi program yang berujung pada terlaksananya kegiatan berbagi Sembako secara berkelanjutan.

"Kami banyak memilih pembagian sembako di hari Jumat, yang disebar di berbagai daerah di Sumatera Barat dengan mengambil momen Jumat Berkah. Namun, tidak menutup kemungkinan di hari-hari lain terutama akhir pekan sebagai moment waktu yang memungkinkan banyak pihak terlibat," tutur Nevi.

Politisi PKS ini menerangkan, bahwa apa yang dilakukannya sesuai dengan visi ALPPIND bahwa institusi menjadi perekat persaudaraan dan berkontribusi dalam membangun Indonesia yang bermartabat.

Baca juga: Nevi Zuairina Fasilitasi Kegiatan Mancing Mania di Nagari VII Koto Talago

Sedangkan misi yang dilakukan ALPPIND, salah satunya adalah mengambil bagian secara proaktif dalam mengidentifikasi, menganalisa serta mencari solusi berbagai permasalahan yang terjadi pada bangsa, antara lain membangun ketahanan keluarga dan kebangsaan.

"Kita semua ingin membiasakan, kebaikan-kebaikan di bulan Ramadhan, terus berlanjut di bulan-bulan berikutnya, salah satunya berbagi sembako."

"Sinergi dengan RKI menjadi cukup bermanfaat karena intitusi ini juga tersebar di seluruh wilayah kabupaten kota di Sumatera Barat ini," ujar Nevi.

Anggota DPR RI yang kini duduk di Komisi VI ini sangat bersyukur aktivitas pembagian sembako dapat terus berjalan dan akan diteruskan terus menerus.

Baca juga: Nagari Situjuah Gadang Gelar Turnamen Bola Voli, Ini Pesan Nevi Zuairinaa

Menurutnya, kegiatan ini dapat beririsan dengan tugas kedaerahan dalam menyapa konstituen di daerah pemilihan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: