Wakil Bupati Agam Mundur, Arifki: Momen Pembuktian untuk Andri Warman

Rabu, 17 Mei 2023, 12:50 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Wakil Bupati Agam Mundur, Arifki: Momen Pembuktian untuk Andri Warman
Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago.

AGAM (17/5/2023) - Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago menilai, pengunduran diri kepala daerah terutama posisi wakil, jamak terjadi di beberapa daerah.

"Alasan pengunduran diri pun beragam, mulai keinginan pribadi hingga keputusan politik," ungkap Arifki mengomentari pengunduran diri Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri melalui surat yang ditujukan pada Ketua DPRD Agam tertanggal 12 Mei 2023.

Dalam surat itu, Irwan Fikri yang merupakan kader Partai Demokrat itu menyebut alasan pengunduran dirinya.

"Setelah menjalani masa jabatan wakil bupati Agam sejak saat pelantikan sampai saat ini, dengan dinamika yang terjadi berkaitan dengan hubungan kerja antara bupati dengan wakil bupati yang menurut saya cenderung tidak bagu dan berpotensi mengganggu jalannya roda pemerintahan dan merugikan masyarakat."

Baca juga: Ketua TPPS Agam Tinjau Bayi Stunting di Jorong I Siguhung

Dengan mundurnya Irwan Fikri dari kursi wakil bupti, Arifki menilai, tugas Bupati Agam, Andri Warman akan semakin berat untuk kedepan.

Kabupaten Agam yang daerahnya cukup luas menuntut kinerja ekstra dari seorang kepala daerah.

"Ini pembuktian untuk Pak Andri Warman, baik secara pemerintahan maupun politik. Ketika Agam bisa maju ketika memipin sendiri, ini bonus politiknya akan lebih tinggi."

"Atau justru sebaliknya apakah beliau akan mencari pengganti wakilnya. Itu tergantung beliau," ujar pengamat politik nasional asal Sumbar itu.

Baca juga: Ini Bocoran Andri Warman Terkait Penyebab Mundurnya Irwan Fikri dari Kursi Wakil Bupati

Roda mesti Tetap Berjalan

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: