Pemkab Pessel Siap Sambut Peserta Latsitardanus 2023

Kamis, 18 Mei 2023, 10:47 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Pemkab Pessel Siap Sambut Peserta Latsitardanus 2023
Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar. Foto: Prisman Brama Putra

PESISIR SELATAN (18/05/2023) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar siap menyambut Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) LXIII Tahun 2023 di daerahnya.

Latsitardanus merupakan kegiatan integrasi, yang dilaksanakan oleh Taruna Akmil, AAL, AAU, AKPOL, IPDN, SSN dan perwakilan dari mahasiswa, sebelum dilantik menjadi Perwira, dan ini merupakan salah satu syarat yang harus diikuti oleh taruna.

Baca juga: SENGKETA PEMILU: Hakim Tolak Dakwaan Dugaan Ijazah Palsu Caleg PPP

Tujuan utama Latsitardanus untuk mengintegrasikan peserta Latsitarda agar berinteraksi, dan bersosialisasi bersama masyarakat.

Rusma Yul Anwar mengucapkan terimakasih atas kepercayaan ini, dan merupakan kehormatan bagi Kabupaten Pessel, karena terpilih menjadi 1 (satu) dari 5 (lima) daerah di Sumbar menjadi tuan rumah Latsitardanus LXIII Tahun 2023.

"Pemkab Pessel bersama pihak terkait, akan menyiapkan yang terbaik, kita tidak boleh tanggung-tanggung dalam menyambut peserta Latsitardanus ini," ujarnya, Kamis (18/05/2023).

Diketahui, acara Latsitardanus XLIII dimulai dari tanggal 19 Mei 2023 hingga 8 Juni 2023 mendatang.

Baca juga: HJK Pessel ke - 76: Pasisia Kian Rancak dan Bermartabat

Taruna Latsitadarnus XLIII 2023 Kompi Yontarlat-1/Macan yang akan mengisi pos-pos/kecamatan di Kabupaten Pessel, Propinsi Sumatera Barat, berjumlah 305 orang dan pendamping terbagi 4 Kecamatan.

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: