Bukittinggi Raih Opini WTP Kesepuluh

Kamis, 18 Mei 2023, 20:41 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Raih Opini WTP Kesepuluh
Kepala BPK RI Perwakilan Sumbar, Arif Agus bersama Erman Safar (Wako Bukittinggi) dan Benny Yusrial (Ketua DPRD) usai penyerahan opini WTP atas LHP LKPD Tahun 2022 di Padang, Rabu. (humas)

BUKITTINGGI (18/5/2023) - Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Bukittinggi tahun 2022, meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Ini merupakan kinerja untuk yang kesepuluh kalinya diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat.

"Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sumbar. Ini merupakan WTP kesepuluh yang diraih Kota Bukittinggi secara berturut- turut," ungkap Erman, di Padang, Rabu.

WTP tersebut diberikan Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Arif Agus, kepada Erman Safar dan Ketua DPRD Beny Yusrial didampingi Sekda Martias Wanto, Assisten III, Syafnir, Sekretaris DPRD, Inspektur dan sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi lainnya, di Kantor BPK RI Perwakilan Sumatra Barat, di Padang.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

Erman juga mengapresiasi kerjasama, sinergi dan kesungguhan antara eksekutif dan legislative, guna mewujudkan anggaran yang baik, akuntabel dan transparan.

Selain itu, dia juga berterima kasih pada segenap jajaran Pemko Bukittinggi.

"Mendapatkan opini WTP bukan perkara mudah. Butuh konsistensi, kebersamaan, tata kelola keuangan yang baik, serta kesungguhan untuk mengikuti aturan- aturan yang berlaku," terangnya.

"Inipun harus dilakukan semua jajaran. Alhamdulillah, ini bisa kita lakukan dan buktinya, kita Bukittinggi kembali mendapat opini WTP," ujar Erman Safar.

Baca juga: Seminggu Liburan Idul Fitri 1445 H, Bukittinggi Raup PAD Rp2,2 Miliar

Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial mengapresiasi kinerja Pemko Bukittinggi, yang telah 10 kali meraih WTP secara berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Sumatera Barat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: