Pemkab Pessel Siap Sukseskan Latsitarda Nusantara 2023

Jumat, 19 Mei 2023, 21:51 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Pemkab Pessel Siap Sukseskan Latsitarda Nusantara 2023
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar (baju batik tengah) menghadiri upacara pembukaan Latsitardanus XLIII 2023 di Halaman Istana Gubernuran Sumbar, di Padang, Jumat (19/05/2023). Foto: Prisman Brama Putra

PESISIR SELATAN (19/05/2023) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar hadiri upacara pembukaan Latsitardanus XLIII 2023 di Halaman Istana Gubernuran Sumbar, di Padang, Jumat.

Upacara Pembukaan Latsitardanus dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Litsyo Sigit Prabowo.

Panglima TNI RI Laksamana Yudo Margono berpesan kepada seluruh peserta Latsitardanus untuk menghindari sikap arogan.

"Saya harap praja dan taruna-taruni yang mengikuti kegiatan ini tetap bersikap sopan, hindari sikap arogan, patuhi aturan yang berlaku terutama kearifan lokal disini. Pahami, hayati dan budayakan semangat integrasi," tuturnya, dalam relis diterima , Jumat (19/05/2023).

Baca juga: BENCANA BANJIR DAN LONGSOR, Rusma Yul Anwar: Perbaikan Infrastruktur di Koto XI Tarusan Disegerakan

Ia melanjutkan, Latsitarda Nusantara merupakan realisasi kegiatan integratif Taruna akademi TNI dan akademi kepolisian, yang diselenggarakan setiap akhir pendidikan.

Kegiatan ini mengikutsertakan praja IPDN, dan beberapa peserta dari instansi pendidikan berbasis pemerintahan, serta mahasiswa dari universitas setempat.

"Latsitarda yang diadakan setiap tahun ini diharapkan dapat menjadi momentum membangun sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat, melalui kerja nyata di lapangan Latsitarda menjadi sarana memupuk dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," ucap Panglima TNI.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Latsitarda Nusantara bertujuan untuk menumbuhkan kembangan jiwa perjuangan, cinta tanah air dan semangat gotong royong bagi para Taruna dan Mahasiswa.

Baca juga: Bupati Pessel Ikut Simposium Nasional Apkasi dengan MenPAN-RB

Dalam kegiatan ini para peserta akan melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dengan sasaran fisik dan non fisik, seperti perbaikan fasilitas umum, bakti sosial, perbaikan rumah tidak layak huni dan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: