LATSITARDANUS XLIII 2023: Sekda Pessel: Peserta Berkolaburasi dengan Pemerintah Kecamatan

Selasa, 23 Mei 2023, 07:55 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
LATSITARDANUS XLIII 2023: Sekda Pessel: Peserta Berkolaburasi dengan Pemerintah Kecamatan
Sekda Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, Mawardi Roska, bersilaturahmi dengan orang tua asuh, dan memberi arahan kepada peserta Latsitardanus XLIII tahun 2023 di Aula Kantor Camat Sutera. Sabtu (20/05/2023). Foto: Prisman Brama Putra

PESISIR SELATAN (23/05/2023) - Sekda Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Mawardi Roska bersilaturahmi dengan orang tua asuh, dan memberi arahan kepada peserta Latsitardanus XLIII tahun 2023 di Aula Kantor Camat Sutera. Sabtu.

"Terimakasih ibu dan bapak yang telah bersedia menjadi orang tua asuh anak-anak kita peserta Latsitardanus yang ke 43 dan mari kita laksanakan tugas dan amanah ini juga dengan hati gembira," ujar Mawardi Roska, dalam relis diterima Selasa (23/05/2023).

Baca juga: Safari Ramadhan ke Cupak Solok, Suwirpen: Awasi Generasi Muda dari Pengaruh Narkotika

Dia berharap, sebagai tuan rumah dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan semoga dengan datangnya para Taruna ini juga dapat memotivasi anak-anak kita di daerah ini.

Dijelaskannya, Latsitarda merupakan kegiatan rutin yang diikuti taruna akademi tingkat akhir, sebelum akhirnya mereka dinyatakan lulus dan dilantik sebagai perwira TNI dan Polri oleh Presiden RI.

Tujuan Latsitarda adalah untuk memantapkan jiwa integrasi antara Taruna Akademi TNI, Taruna Akpol, Praja IPDN, Mahasiswa perguruan tinggi lokal dan masyarakat serta mengenal daerah dengan segala permasalahannya.

"Mereka akan berkolaborasi dengan pemerintah kecamatan dalam berbagai kegiatan pembangunan selama disini," ucap Mawardi Roska.

Baca juga: Perbaikan Jalan di Sumbar, Kementrian PUPR Kucurkan Rp478,6 Miliar melalui Program IJD, Percepatan Tol juga Disetujui

Diketahui, materi kegiatan yang akan dilakukan oleh peserta Latsitarda Nusantara dalam sasaran fisik diantaranya karya bakti dengan melakukan RTLH, Jamban, pembersihan saluran air/drainase, dan lain sebagainya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: