Tim Kesenian SDN Garegeh Raih Juara III Lomba Tari Kreasi

Senin, 22 Mei 2023, 18:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Tim Kesenian SDN Garegeh Raih Juara III Lomba Tari Kreasi
Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Garegeh, Supriyati dan tim tari yang diutus pada lomba Tari Kreasi di FLS2N, Senin. (hamriadi)

BUKITTINGGI (22/5/2023) - Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Garegeh, Supriyati beberkan rahasia dapat meraih prestasi di lomba Tari Kreasi yang kali pertama diikuti. Yakni, pemberian motivasi kepada anak-anak yang akan mengikuti perlombaan.

"Harapan kita, dengan berhasil meraih juara 3 di lomba Tari Kreasi akan dapat membangkitkan kepada anak-anak dan guru-guru berkreasi lagi di bidang yang lain," papar Supriyati seputar keberhasilan meraih juara 3 pada lomba Tari Kreasi di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kota Bukittinggi, Senin.

Lomba Tari Kreasi ini digelar di SDN 05 Puhun Pintu Kabun, Kota Bukittinggi.

Menurut dia, SDN 04 Garegeh merupakan kali pertama mengikuti perlombaan Tari Kreasi di FLS2N tingkat kota Bukittinggi.

"Ini berkat kerja keras semua pihak," ungkapnya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid, karena berkat support dan dukungannya kita berhasil meraih juara 3," paparnya.

Ia menyampaikan, SDN 04 Garegeh telah mengikuti sebanyak lima perlombaan di FLS2N diantaranya, Tari kreasi, Pantomin, Kriya Anyam, Nyanyi dan Gambar Bercerita.

Untuk diketahui, peserta Tari Kreasi adalah, M Ravis Alfathan, Nada Sabrina dan Hana Lillah Rizmansyah. Ketiga penari tersebut dipilih setelah penjaringan yang sangat ketat.

"Dalam perlombaan Kriya Anyam dengan bahan dari bambu dan tempurung, peserta atas nama Yumna Faizah, SDN 04 Garegeh berhasil meraih juara pertama," tuturnya.

Asisten Koreo, Riski Fernandes menyampaikan, Tari Kreasi diikuti SDN 04 pada FLS2N dengan nama "Tari Mandok-Mandok dengan peserta 1 laki-laki dan 2 perempuan.

"Tema Tari Kreasi di FLS2N disesuaikan dengan karakter anak-anak. Tari di perlombaan ini merupakan andalan dari SDN 04 Garegeh. Pelatihan tari dimulai sejak Februari 2023," sebut Riski. (ham)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: