MDNG Ajak Pengusaha Nasional Asal Ranah Minang Berkeliling ke Sekolah Bersejarah

Selasa, 23 Mei 2023, 14:36 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
MDNG Ajak Pengusaha Nasional Asal Ranah Minang Berkeliling ke Sekolah Bersejarah
Pengurus MDNG bersama Yendra Fahmi, pengusaha tambang asal Ranah Minang yang juga merupakan agen Marcedes Indonesia, saat lawatan ke Sumbar, Selasa. (humas)

BUKITTINGGI (23/5/2023) - Pembina Diaspora Network Global (MDNG), Prof Fasli Djalal ajak pengusaha nasional asal Minangkabau, H Yendra Fahmi, keliling Sumatera Barat sembari melihat sekolah-sekolah bersejarah.

Dalam kegiatan keliling Sumbar, Selasa, bersama rombongan MDNG di antaranya hadir Yeni Halim (Wakil Bendahara MDNG) itu, pertama kali mengunjungi Indonesisch Nederlandsche School (INS) Kayu Tanam.

Yeni Halim dihubungi media ini mengatakan, setelah mengunjungi INS Kayu Tanam yang merupakan institusi pendidikan alternatif yang didirikan oleh Mohammad Sjafei itu, rombongan melanjutkan ke sejumlah sekolah lainnya.

"Setelah dari INS Kayu Tanam, kita bersama Bapak Yendra Fahmi ke Sekolah Adabiah, Thawalib Diniyah Putri dan berlanjut ke Rumah Sakit Yarsi Padang Panjang," paparnya.

Baca juga: Ini Kiprah Prof Fasli Jalal Berjibaku Memperbaiki Gizi Anak Bangsa

Kunjungan rombongan MDNG ke RS Yarsi ini, sebenarnya belum diketahui oleh Yendra Fahmi.

Bahkan, Yandra Fahmi juga belum tahu, bahwa RS Yarsi memintanya membagun Rumah Sakit di Sumatera Barat.

Namun, setelah pemaparan saat kunjungan ke RS Yarsi, Yendra Fahmi pengusaha dari Sulit Air, Kabupaten Solok itu mengatakan, jika ada reski dan umur panjang, akan membantu wakaf untuk RS Yarsi.

Di RS Yarsi Padang Panjang itu, pihak rumah sakit tidak segan untuk meminta Yendra Fahmi agar memberikan dukungannya atau wakaf untuk rumah sakit tersebut.

Hal itu tentu saja sangat diharapkan oleh pihak rumah sakit Islam Yarsi, karena Yendra Fahmi sebelumnya telah juga turut serta meyelesaikan pembangunan rumah sakit di Jawa Barat.

Diketahui, Yendra Fahmi merupakan pengusaha nasional asal Minangkabau. Ibu dari Yendra Fahmi berasal dari daerah Sulit Air dan orang tua laki-lakinya berasal dari Sianok, Kabupaten Agam.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: