Ini Peran Dinas PUPR dan Perwaskim di TMMD 116 Mentawai

Jumat, 26 Mei 2023, 10:46 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Ini Peran Dinas PUPR dan Perwaskim di TMMD 116 Mentawai
Kepala Dinas PU dan Perumahan Rakyat Mentawai, Asmen Simanjorang memberikan keterangan pada ketua Tim Wasev, Brigjen TNI Hamim Tohari di lokasi RTLH Dusun Berkat, Rabu (24/5/2023). (daniwarti)

MENTAWAI (25/5/2023) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mentawai, Asmen Simanjorang mengungkapkan, kalkulasi anggaran sasaran pokok kegiatan TMMD 116 merupakan tanggung jawab OPD yang dipimpinnya.

"Dinas PUPR dan Perwaskim, merupakan OPD yang mengalokasikan anggaran sasaran pokok kegiatan TMMD 116 Kodim 0319/Mentawai," ungkap Asmen Simanjorang ketika mendampingi kunjangan Tim Wasev meninjau lokasi pembangunan RTLH di Dusun Berkat, Kecamatan Sipora Utara, Rabu (24/5/2023).

Dikatakan Asmen, salah satu pendukung anggaran sasaran pokok yakni pembukaan jalan baru di Dusun Betumonga, dengan panjang 6000 meter.

"Ruas jalan ini menghubungkan antara Desa Bukit Pamewa dengan Desa Betumonga," ungkap dia.

Baca juga: Program RTLH Agam 2024, Pembiayaan dari Pusat dan APBD Berupa Material Bangunan

Keuntungan dengan dibukanya jalan ini, akan mempermudah akses yang selama ini hanya bisa ditempuh lewat jalur laut dan memakan jarak tempuh yang cukup panjang.

Dengan dibukanya jalur darat ini, ungkap Asmen, jarak tempuh akan jadi pendek dan tentu saja akan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

"Dengan adanya jalan darat, tentulah ada peningkatan perekonomian masyarakat," ungkap dia.

Sementara, untuk pekerjaan jalan, saat ini telah dilakukan pengerasan. Bila musim hujan, memang tidak juga bertahan. "Kita akan berusaha melakukan konstruksi beton atau aspal," ungkapnya. (dni)

Baca juga: BEDAH RUMAH: Di Pessel, 115 RTLH Dibantu Pemkab dan Baznas

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: