Ustad Abdul Somad akan Hadir di Bukittinggi Bershalawat, Erman Safar: Bawa Tikar dan Mantel

Jumat, 26 Mei 2023, 20:16 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Ustad Abdul Somad akan Hadir di Bukittinggi Bershalawat, Erman Safar: Bawa Tikar dan...
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

BUKITTINGGI (26/5/2023) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengingatkan warga yang akan menghadiri 'Bukittinggi Bershalawat' yang akan digelar di pelataran Jam Gadang, Ba'da Isya, Sabtu (27/5/2023) besok, membawa alas duduk dan mantel hujan.

"Insya Allah, Bukittinggi Bershalawat akan diisi tausyiah oleh Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Jel Fathullah," ungkap Erman Safar kepada media ini, Jumat.

Kegiatan "Bukittinggi Bershalawat" merupakan bagian dari peran ulama dan umara, dalam mewujudkan Bukittinggi Hebat berdasarkan Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

Masyarakat Sumatera Barat khususnya Bukittinggi, diharapkan dapat meramaikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada Ba'da Isya itu.

Baca juga: Bisnis Kuliner Paling Laris di Bulan Ramadan, Untung bisa Jutaan Rupiah

Jika ingin datang dan shalat Magrib di lokasi, warga agar dapat ambil wudhu sebelumnya di rumah masing-masing.

Masyarakat yang hadir, diminta agar dapat membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan, serta untuk diperhatikan juga agar tidak dibenarkan menginjak taman yang ada.

Diketahui, salah satu prioritas Erman Safar sejak awal dilantik 2021 lalu, ingin mendirikan satu kelurahan satu pondok tahfiz.

Pada 2022 lalu, program ini mulai berjalan. Belasan rumah tahfiz mulai didirikan. Bahkan program yang sangat didukung Ustadz Abdul Somad itu, didirikan dengan bantuan dana APBD Kota Bukittinggi.

Baca juga: Ibu Rumah Tangga Merapat! 5 Ide Usaha Bulan Ramadan Ini Bisa Untung Rp600 Ribu/hari

"Alhamdulillahpada, tahun 2023 ini sudah ada 23 rumah tahfiz di Bukittinggi. Tinggal satu kelurahan lagi yang sedang disiapkan," ungkap Erman. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: