Bukittinggi Bersholawat: UAS: Umat Islam Tidak Peduli dengan Politik, Dia akan Dimakan

Minggu, 28 Mei 2023, 06:23 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Bersholawat: UAS: Umat Islam Tidak Peduli dengan Politik, Dia akan Dimakan
Lautan manusia memadati taman Jam Gadang Bukittinggi mendengarkan tausyiah UAS dalam gelaran Bukittinggi Bersholawat, Sabtu malam. (hamriadi)

BUKITTINGGI (27/5/2023) - Pertama dalam sejarah, Taman Pendestrian Jam Gadang Bukittinggi jadi lautan ummat. Merekaa datang dari berbagai daerah, menghadiri gelaran Bukittinggi Bershalawat, Sabtu malam.

Sebelum kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS), para jamaah terlebih dulu disuguhi siraman rohani melalui tauziah ustadz Jelita Donal yang lebih dikenal dengan nama kuniyah, Jel Fathullah.

Kedatangan UAS yang didampingi ustadz H Asyam Hafidz, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, anggota DPR RI, Andre Rosiade, anggota DPRD Bukittinggi, Edison Katik Basa beserta Forkopimda Bukittinggi, disambut meriah seluruh jamaah dengan pengawalan para santri pondok Tahfiz dari 24 kelurahan.

"Bukittinggi dibawah kepemimpinan H Erman Safar, Insya Allah akan membawa keberkahan," kata anggota DPR RI, Andre Rosiade dalam sambutanya.

Baca juga: Buka Bersama ASN dan Wartawan, Pj Gubernur Sampaikan Pesan dan Ajakan Ini

Dengan alasan yang jelas, dia sampaikan rasa herannya, dengan melihat banyaknya para santri pondok Tahfiz yang mengiringi dari Hotel Novotel hingga taman Jam Gadang dan ia bertanya kepada Erman Safar.

"Itu semua para santri pondok Tahfiz yang ada di 24 kelurahan kota ini," sebut Erman Safar menjawab tanya.

Selain program keumatan satu pondok Tahfiz satu kelurahan, Andre Rosiade juga memuji program Tabungan Utsman.

"Suatu program pemerintah yang bisa memerangi rentenir yang mana para pelaku UMKM dibiayai oleh program tersebut tanpa membayar bunga," tutur Andre.

Baca juga: RAKER EVALUASI PEMILU, Medo Patria: Ini Penting untuk Pelaksanaan Pilkada

Ia juga menyampaikan, selaku anggota DPR RI, dirinya diberikan nasehat oleh UAS dan ustadz Jel, supaya bisa bermanfaat memperjuangkan kepentingan umat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: