Tak Mudah jadi Pelaku Usaha, Bupati: Harus Gila Ide

Minggu, 28 Mei 2023, 07:32 WIB | Bisnis | Kab. Agam
Tak Mudah jadi Pelaku Usaha, Bupati: Harus Gila Ide
Bupati Agam, Andri Warman memberikan arahan pada pelatihan Kewirausahaan dan UMKM, di Lubuk Basung, Jumat. (humas)

AGAM (26/5/2023) - Bupati Agam, Andri Warman mengatakan, pelaku usaha khususnya yang bergerak di bidang UMKM, harus memiliki banyak ide dalam mengembangkan usahanya.

"Pelaku usaha harus gila. Dalam artian, gila ide, semangat, gesit dan lainnya," ujar Andri Warman saat membuka pelatihan Kewirausahaan dan UMKM, di Lubuk Basung, Jumat.

Dikatakan, pelaku usaha harus banyak ide bagaimana usahanya bisa lebih berkembang terutama segi rasa, packing, branding produk dan lainnya.

Ia mengakui, menjadi wirausaha tidak mudah. Bahkan tidak semua orang yang mampu menjadi wirausaha.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

"Contohnya UMKM. Jika kemampuan kita ada di bidang ini, maka bisa menjadi Usaha Menambah Gaji (Umega) bagi keluarga masing-masing," sebut Andri Warman.

Untuk pengembangan UMKM ini, terang Andri Warman, Pemkab Agam telah bekerjasama dengan Bank Nagari dalam penyediaan permodalan.

"Pelaku usaha nanti akan dijembatani OPD terkait melakukan peminjaman untuk modal usaha, dengan catatan terpenuhi persyaratannya," jelasnya.

Dikatakan, pelaku UMKM kini masih dihadapi permasalahan seperti marketing, sehingga ini menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Agam.

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

"Kita terus berupaya bagaimana permasalahan marketing ini bisa teratasi," tukasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: