Ribuan Orang Hadiri Bukittinggi Bershalawat, Ini Kata Andre Rosiade

Minggu, 28 Mei 2023, 14:02 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Ribuan Orang Hadiri Bukittinggi Bershalawat, Ini Kata Andre Rosiade
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar bersama Anggota DPR RI Komisi V, Andre Rosiade, UAS, Ustadz Asyan Hafiz, di panggung utama Bukittinggi Bershalawat, di pelataran Jam Gadang, Sabtu malam. (hamriadi)

BUKITTINGGI (27/5/2023) - Bukittinggi Bershalawat dengan menghadirkan Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Asyan Hafiz, dibanjiri ribuan jemaah dari Bukittinggi-Agam dan daerah sekitarnya. Mereka membanjiri pelataran Jam Gadang, sejak Sabtu sore.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan terima kasih pada masyarakat Bukittinggi-Agam dan sekitarnya, yang telah hadir dalam program Bukittinggi Bershalawat.

Dimana, kali ini dilaksanakan tabligh akbar dengan tema 'Peran ulama dan umara dalam mewujudkan Bukittinggi Hebat berdasarkan Adat Basandi Syara', Syara' Basandi Kitabullah.'

Anggota DPR RI Komisi V, Andre Rosiade mengapresiasi Pemerintah Kota Bukittinggi yang melaksanakan tabligh akbar Bukittinggi Bershawalat. Sehingga, ada sinergi yang dibangun antara program pemerintah dengan program keagamaan.

Baca juga: Buka Bersama ASN dan Wartawan, Pj Gubernur Sampaikan Pesan dan Ajakan Ini

Apresiasi juga diberikan Andre Rosiade kepada Wali Kota Bukittinggi yang telah banyak melahirkan program pro kerakyatan.

Ustadz Abdul Somad, dalam tausiyahnya, menyampaikan, ada empat tiang utama untuk membuat negeri ini baik. Sehingga, Kota Bukittinggi dengan Jam Gadangnya menjadi kota yang Baldhatun Tayyibatun Warabbun Ghafuur.

Pertama, memiliki ulama, majelis ilmu dan juga Niniak Mamak yang menjaga anak kemenakannya. Kedua, suatu nagari yang baik, memiliki pemimpin adil dan amanah.

Ketiga, suatu daerah yang baik memiliki orang kaya yang dermawan. Keempat, daerah yang baik diisi oleh perempuan yang baik dan shalehah. (ham)

Baca juga: RAKER EVALUASI PEMILU, Medo Patria: Ini Penting untuk Pelaksanaan Pilkada

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: