Gubernur Riau Terima PWI Award 2023, Syamsuar: Pemerintah Butuh Insan Pers Perangi Hoaks

Minggu, 28 Mei 2023, 18:56 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Gubernur Riau Terima PWI Award 2023, Syamsuar: Pemerintah Butuh Insan Pers Perangi Hoaks
Ilustrasi.

INHIL (27/5/2023) - Gubernur Riau, Syamsuar menyampaikan, diperlukan dukungan insan pers untuk memerangi berita hoaks dan media abal-abal.

Begitu juga diperlukan peran Dewan Pers, dalam melakukan verifikasi untuk menentukan media dan wartawan yang benar dan abal-abal.

"Memasuki tahun politik ini, media harus mendorong pelaksanaan Pemilu berjalan jujur dan adil serta dalam suasana aman dan damai, dalam upaya meneguhkan rasa persatuan dan kesatuan Indonesia," ucap Syamsuar secara virtual, Sabtu malam.

Pernyataan itu disampaikan Syamsuar saat akan menerima PWI Riau Award Tahun 2023. Prosesi penyerahan penghargaan dilakukan Ketua PWI Pusat, Atal S Depari Sembiring didampingi Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang.

Baca juga: LLDIKTI Riau-Kepri Terbentuk, Syamsuar: Kantor Sudah Disiapkan, jika Butuh Pegawai akan Disediakan

PWI Riau memberikan penghargaan atas partisipasi dan dukungan Syamsuar, terhadap kontingen PWI Riau mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) 2022.

Kemudian, Syamsuar juga berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Riau 2022 dan menyukseskan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Penghargaan tersebut diterima Syamsuar melalui Asisten 1 Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau di Kota Tembilahan, Kabupaten Inhil, Sabtu malam.

Tampak hadir Bupati dan Wali Kota se-Riau, pengurus dan anggota PWI se-Riau, unsur Forkopimda dan Pejabat di lingkungan Pemkab Inhil dan para undangan lainnya.

Baca juga: Riau Garden Disiapkan jadi Destinasi Kuliner Halal, Aman dan Sehat, Ini Kata Gubernur Riau

Pada kesempatan tersebut, Bupati Inhil, HM Wardan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan PWI Riau pada dirinya dan beberapa tokoh lain, sempena puncak peringatan HPN Riau di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: