Laporan Evaluasi Pilkada, Husni: Bagi yang Belum akan Diberikan Teguran

Selasa, 23 Februari 2016, 17:44 WIB | Wisata | Nasional
Laporan Evaluasi Pilkada, Husni: Bagi yang Belum akan Diberikan Teguran
Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik berdiskusi ringan dengan Ardyan (pengacara), Amnasmen (ketua KPU Sumbar), Zaldi Heriwan (Sekretaris DPW PBB Sumbar), usai jadi keynote speaker pada FGD evaluasi penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2

VALORAnews - Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik mengatakan, akan memberikan surat teguran pada KPU kabupaten/kota yang belum membuat laporan evaluasi penyelenggaraan pemilihan serentak 2015.

"Buat evaluasi saja belum, bagaimana ada laporannya," ungkap Husni pada FGD evaluasi penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2015, Selasa (23/2/2016) di Padang.

Kemudian, Husni meminta komisioner KPU yang telah menyelesaikan laporannya untuk berdiri. Agak lama menunggu, kemudian berdiri Kordiv Teknis KPU Kabupaten Solok, Roni Tri Noveta.

Lalu disusul ketua KPU Dharmasraya Yanuk Sri Mulyani dan ketua KPU Pasaman, Jajang Fadli. Ketua KPU Padangpanjang, Sudirman yang ikut berdiri, tak dihitung Husni.

Baca juga: Haul 5 Tahun Husni Kamil Manik: HKM Sukses Wujudkan Pola Kolektif Kolegial Selama Pimpin KPU RI

"Yang dihitung hanya 13 daerah yang gelar pilkada," terang Husni.

"Bagi yang belum, surat tegurannya akan segera meluncur. Evaluasi ini penting bagi perbaikan pelaksanaan pilkada," tambahnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: