Biker Ingin Bangun Tugu di Pantai Padang

Minggu, 08 Mei 2016, 12:33 WIB | Otomotif | Kota Padang
Biker Ingin Bangun Tugu di Pantai Padang
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo, berfoto dengan jajaran pengurus Asosiasi Honda CBR (AHC) dan FDR Biker Community, Sabtu (7/5/2016) di Padang. Para bikers ini melawat ke ibu kota provinsi Sumbar, untuk mengikuti Jambore Nasional ke-5 yang berakhir Minggu

VALORAnews - Ratusan 'biker' yang tergabung dalam Asosiasi Honda CBR (AHC) dan FDR Biker Community dari seluruh Indonesia berkumpul di Padang. Para pengendara motor besar produksi Honda ini menggelar Jambore Nasional ke-5 yang diisi dengan berbagai kegiatan mulai Sabtu (7/5/2016) sampai dengan Minggu (8/5/2016).

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan biker AHC selama berada di Kota Padang. Selain kampanye keselamatan berkendaraan (safety riding) dan memberikan santunan ke panti asuhan. Para biker juga akan membangun sebuah tugu biker di Pantai Padang sebagai simbol eksistensi dan kontribusi mereka.

Ketua AHC Indonesia, Kadafi mengungkapkan, Kota Padang dipilih sebagai lokasi Jamnas AHC ke-5 karena dinilai sangat strategis disamping keindahan alamnya yang kesohor.

"Beberapa orang dari kami sudah mengenal Ranah Minang, khususnya Kota Padang. Kami ingin melihat langsung pesona alamnya sekaligus mengenal budayanya," katanya.

Baca juga: Mushala, Edotel dan Teaching Factory SMK 3 Padang Diresmikan, Ini Permintaan Gubernur Sumbar

Dijelaskan, pertemuan di Padang ini diikuti oleh 285 biker dari 33 club. "Jambore AHC sebelumnya pernah digelar pertama di Jogya, Bali, Bromo dan Sentul Bogor," tutupnya. (rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: