Perangkat Nagari jadi Peserta BPJS, Husin: Keuangan Nagari Mendukung

Selasa, 09 Agustus 2016, 12:04 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Perangkat Nagari jadi Peserta BPJS, Husin: Keuangan Nagari Mendukung
Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan memimpin rapat terbatas dengan jajaran BPJS Bukittinggi dan Dinas Sosial Tenaga Kerja serta SKPD terkait lainnya, mewujudkan wacana pemberian jaminan tenaga kerja bagi perangkat nagari, Senin (8/8/2016) di ruang

VALORAnews - Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Setdakab Limapuluh Kota, Husin Daruhan mengaku, serius menggarap salah satu program pusat ini. Program BPJS Ketenagakerjaan, katanya, sangat bagus karena seluruh perangkat nagari nantinya akan mendapatkan jaminan sosial yang berimbas pada peningkatan rasa aman, lebih merasa terlindungi dan kinerja jadi lebih bersemangat.

"Kami harap dukungan BPJS," sebut Husin Daruhan, Senin (8/8/2016) disela-sela rapat tindak-lanjut bersama Kepala Cabang BPJS Bukittinggi, Afriadi, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Husin Daruhan serta Kabag Pemerintahan Nagari, Herman Azmar di ruang kerja wakil bupati, Senin (8/8/2016). Rapat ini dipimpin Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan.

Husin optimistis, program ini akan berjalan sukses di Limapuluh Kota, mengingat kondisi keuangan nagari yang memadai, jika dikerjakan secara serius. (Baca: Perangkat Nagari di Limapuluh Kota Difasilitasi Pemkab jadi Peserta BPJS)

Sementara, Kepala Cabang BPJS Bukittinggi, Afriadi menyebut, bakal segera membahas wacana tersebut bersama jajarannya, guna menindaklanjuti rekomendasi Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dakhiri.

Baca juga: PEMILU 2024: Di Pessel, Belasan Bacaleg Asal Perangkat Nagari Terancam Tak Masuk DCT

Sesuai ketentuan, katanya, program BPJS Ketenagakerjaan ini terdiri 4 program jaminan yaitu jaminan kesehatan kerja, jaminan keselamatan kerja, jaminan kematian dan jaminan pensiun.

"Yang jelas, rencana program ini akan kita tindaklanjuti dan akan segera kami koordinasikan ke Pak wakil bupati," sebut Afriadi yang didampingi Kepala Pemasaran, Alwani Fitra Jaya serta Pengawas Pemeriksa, Ganto Suaro. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: