Personel Kodim Solok Evakuasi Warga Korban Banjir Solok

Jumat, 06 Januari 2017, 08:28 WIB | News | Kota Solok
Personel Kodim Solok Evakuasi Warga Korban Banjir Solok
Prajurit TNI Kodim 0309/Solok, mengevakuasi korban banjir di Selayo, Solok, dari rumahnya yang terendam air setinggi 1 meter lebih, Kamis (5/1/2017) pagi. Kodim 0309 juga mendirikan posko untuk tim evakuasi bagi warga korban banjir ini. (penrem wbr)

VALORAnews -- Personel Kodim 0309/Solok bersama Tim BPBD dan masyarakat relawan, berjibaku menyelamatkan warga terjebak banjir, yang terjadi di beberapa titik di Kota dan Kabupaten Solok, Kamis (5/1/2017) pagi.

"Banjir yang terjadi, telah merendam puluhan rumah penduduk dan sawah yang berada dataran rendah. Lokasi bencana ini, memang jadi daerah langganan banjir kala musim hujan datang," ungkap Dandim 0309/Solok, Letkol (Inf) Irwan Harjatmono dalam siaran pers yang diterima.

Dikatakan, banjir ini disebabkan terjadinya luapan air Batang Lembang. Sungai ini meluap akibat tingginya curah hujan sejak Kamis dinihari. Akibat luapan ini, terendamnya beberapa wilayah hunian penduduk dan persawahan.

Daerah terdampak banjir kemarin di antaranya, wilayah Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, wilayah Pasar Selayo kecamatan Kubung di Kabupaten Solok.

Baca juga: BANJIR PESSEL: PDAM Tirta Langkisau Diskon Tagihan Pelanggan 50 Persen


Kemudian, Kelurahan Kampai Tabu Karambia (KTK) kecamatan Lubuk Sikarah dan Kelurahan Koto Panjang kecamatan Tanjung Harapan di Kota Solok.

"Kodim 0309 juga sudah mendirikan posko untuk tim evakuasi dan warga yang terkena banjir," tambah Letkol Irwan. (rls/kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: