Silaturahim dengan DPRD Sumbar, Kapolda: Kita Komit Berantas Narkoba

Jumat, 20 Januari 2017, 19:33 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Silaturahim dengan DPRD Sumbar, Kapolda: Kita Komit Berantas Narkoba
Ketua DPRD Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim bersama Wakil Ketua Arkadius Dt Intan Bano dan Darmawi, foto bersama Brigjen Pol Fakhrizal (Kapolda Sumbar) di ruang rapat pimpinan DPRD, Kamis (19/1/2017). (humas)

VALORAnews - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Fakhrizal menegaskan komitmennya, dalam pemberantasan narkoba di wilayah Sumatera Barat. Ketegasan itu disampaikan saat bertemu pimpinan DPRD Sumatera Barat, Kamis (19/1/2017).

"Pemberantasan narkoba merupakan komitmen kami, karena peredaran narkoba semakin mengkhawatirkan. Narkoba mengancam kehidupan generasi bangsa," tegas Brigjen Fakhrizal di hadapan Ketua DPRD Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim bersama Wakil Ketua Arkadius Datuak Intan Bano dan Darmawi di ruang rapat pimpinan DPRD.

Pertemuan tersebut merupakan silaturahim mengawali masa tugas Brigjen Fakhrizal yang baru dilantik pada Januari 2017 di wilayah hukum Sumatera Barat. Dalam pemberantasan narkoba, terang dia, pihaknya tidak sekadar melakukan penangkapan terhadap pengedar namun yang paling penting adalah pengawasan untuk mencegah peredarannya.

Namun, lanjutnya, dalam pemberantasan peredaran narkoba, kepolisian tidak bisa bekerja sendiri. Tanpa bantuan masyarakat dan semua pihak terkait, upaya tersebut tentu tidak akan berjalan maksimal. Untuk itu, dia berharap, seluruh pihak terkait dan masyarakat dapat bersama-sama mendukung pemberantasan narkoba di Sumatera Barat.

Baca juga: Forum Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Dewan Digagas, Ini Latar Belakangnya

Ditegaskan, yang paling penting adalah peran masyarakat terutama yang memiliki anak berusia remaja melakukan pengawasan pada anak-anak. Orangtua harus melakukan pengawasan agar anak-anak tidak terjerumus dan masyarakat hendaknya cepat tanggap memberikan informasi ketika mengetahui adanya peredaran narkoba di lingkungannya.

Di kesempatan itu, Hendra Irwan Rahim bersama wakil ketua Arkadius Datuak Intan Bano dan Darmawi sangat mengapresiasi komitmen Kapolda dan jajarannya dalam pemberantasan narkoba di Sumatera Barat. Hendra menegaskan, narkoba harus jadi musuh bersama untuk diberantas.

"Narkoba sangat berbahaya karena merusak generasi bangsa. Ini harus menjadi musuh bersama seluruh unsur masyarakat. Kami sangat mengapresiasi komitmen Kapolda beserta jajaran dalam memerangi narkoba di Sumbar," tegas Hendra.

Sepakat dengan Kapolda, Hendra menyatakan, untuk menghindari anak-anak usia remaja dari narkoba adalah mengoptimalkan pengawasan. Baik orangtua, masyarakat, aparat penegak hukum dan seluruh elemen harus memiliki komitmen yang sama dalam pemberantasan narkoba.

Baca juga: DPRD Kabupaten Bogor Gali Strategi Peningkatan PAD ke DPRD Sumbar

Dia juga mengapresiasi keberhasilan yang telah dicapai jajaran Polda Sumatera Barat dalam pemberantasan narkoba. Banyak pengedar narkoba yang sudah tertangkap dan dijebloskan ke dalam penjara. DPRD akan terus mendukung gerakan kepolisian dalam memerangi peredaran narkoba di Sumatera Barat. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: