Seleksi KPID Ditunda, Aristo: Kita Menunggu Keputusan Resmi Pusat

Jumat, 20 Januari 2017, 19:55 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Seleksi KPID Ditunda, Aristo: Kita Menunggu Keputusan Resmi Pusat
Ketua Komisi I DPRD Sumbar, Aristo Munandar berdialog dengan Ketua KI Pusat, Yuliandre Darwis, membicarakan pengalokasian anggaran lembaga tersebut yang tak tersedia di APBD Sumbar 2017. (humas)

VALORAnews -- Ketua Komisi I DPRD Sumbar, Aristo Munandar menyatakan, seleksi komisioner Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Sumbar, untuk sementara prosesnya ditunda sampai ada kejelasan dari pemerintah pusat.

"Fit and propert test terhadap calon komisioner KPID belum akan dilaksanakan sampai pemerintah pusat memberi kejelasan atau keputusan secara resmi," tegas Aristo, Jumat (20/1/2017) usai konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Komunikasi dan Informasi serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pada 16-18 Januari 2017.

Direncanakan, tahap Fit and Propert Test calon komisioner KPID dilakukan DPRD melalui Komisi I. Karena belum ada kejelasan, DPRD menunda dulu proses tersebut. Aristo menerangkan, sebelumnya proses seleksi berjalan karena merupakan program 2016.

"Untuk 2017, berhubung belum ada kejelasan, DPRD menunda untuk sementara," tegasnya.

Baca juga: PT Semen Padang Serahkan CSR Sarana Prasarana Disabilitas untuk Mall Pelayanan Publik Bukittinggi

Ditegaskan, lembaga KI dan KPID sangat penting mengingat fungsi-fungsi yang dijalankannya. Keberadaan dua lembaga tersebut juga merupakan amanah dari Undang-Undang (UU).

Pemerintah provinsi Sumatera Barat siap menganggarkan, dengan catatan, pemerintah pusat harus memberikan ketegasan terlebih dahulu. (rls/kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: