Hendra Harapkan Pilkada Payakumbuh dan Mentawai Aman dan Lancar

Sabtu, 11 Februari 2017, 18:08 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Hendra Harapkan Pilkada Payakumbuh dan Mentawai Aman dan Lancar
Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim saat berkampanye di rapat terbuka pasangan calon Suwandel Mukhtar-Fitrial Bachri, Jumat (10/2/2017) yang merupakan kampanye hari terakhir. (istimewa)

VALORAnews - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2017 diikuti oleh 101 daerah di Indonesia. Di antaranya, 94 daerah kabupaten dan kota serta tujuh pemilihan gubernur (Pilgub). Di Sumatera Barat, Pilkada serentak kali ini diikuti dua daerah, Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kota Payakumbuh.

Hari H pemungutan suara akan berlangsung pada 15 Pebruari 2017 mendatang. Pada Jumat (10/2/2017) merupakan hari terakhir pelaksanaan kampanye para pasangan calon (paslon) di dua daerah tersebut.

Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim melihat, pelaksanaan kampanye berlangsung cukup kondusif. Meninjau kampanye di Kota Payakumbuh, Hendra melihat suasana kampanye berlangsung cukup aman.

"Selama masa kampanye terbuka, kita melihat suasana pilkada berlangsung cukup kondusif. Seluruh pasangan calon beserta massa pendukung melaksanakan kampanye dengan damai dan tertib," pujinya.

Baca juga: Pelatihan bagi WRSE Angkatan V, Supardi: Gali Ilmu agar Semangat Berusaha Terpelihara

Sebelumnya, Hendra juga sudah memantau pelaksanaan kampanye terbuka di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Suasana pilkada di daerah kepulauan itu menurutnya juga cukup kondusif.

Untuk itu, ia berharap Pilkada serentak 2017 ini dapat berlangsung aman dan lancar hingga selesai. Kepada seluruh pasangan calon, parpol pengusung serta massa pendukung diharapkan dapat saling menjaga dan menghormati.

"Yang paling penting adalah bagaimana menciptakan pesta demokrasi yang aman dan damai. Soal beda pilihan, janganlah menjadi pemicu dari perselisihan," ujarnya.

Ia menambahkan, berbeda pilihan dalam Pilkada adalah suatu hal yang wajar. Sebagai negara demokrasi, setiap pilihan harus dihormati. Kandidat yang meraih suara terbanyak, berarti itulah yang menjadi pilihan masyarakat yang harus dihormati oleh pasangan lainnya, serta para pendukungnya.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Cupak Solok, Suwirpen: Awasi Generasi Muda dari Pengaruh Narkotika


Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: