Nasrul Abit Ajak Generasi Muda Lawan Narkoba dan LGBT

Senin, 30 Oktober 2017, 12:00 WIB | News | Kota Solok
Nasrul Abit Ajak Generasi Muda Lawan Narkoba dan LGBT
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit melakukan tendangan perdana saat membuka Open Turnamen Futsal Tagarso Cup 2017, di Lapangan Tanah Garam Kota Solok, Ahad (29/10/2017) sore. (humas)

VALORAnews - Generasi muda Sumatera Barat mesti berani perangi narkorba dan LGBT. Jangan biarkan merajalela, karena itu merusak dan menghancurkan moral bangsa.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit saat membuka Open Turnamen Futsal Tagarso Cup 2017, di Lapangan Tanah Garam Kota Solok, Ahad (29/10/2017) sore. Hadir dalam kesempatan itu, Wawako Rainer, Ketua DPD Gerindra Solok, Ismail Koto, Kapolsek, Kasatpol PP, tokoh masyarakat Janizar Dt Rajo Bangkeh.

Dikatakan Nasrul Abit, saat ini persoalan narkoba di Sumatera Barat semakin meningkat dan sudah mengkawatirkan. Kota Solok sudah masuk 3 besar terparah. "Karena itu kita mengimbau generasi dan masyarakat, untuk bersama-sama memerangi narkoba sampai keakar-akarnya tanpa ampun," terangnya.

"Mari kita dirikan posko koordinasi pemberantasan narkorba setiap nagari, desa dan kelurahan, dan tolong juga dipasang imbauan atau peringatan tegas, berantas narkoba untuk generasi muda Indonesia yang cerdas, berakhlak, beriman dan bertaqwa," seru Nasrul Abit.

Baca juga: Pengedar Sabu di Luhak Nan Duo Diringkus

Nasrul Abit juga menyampaikan, mesti waspada dan tindak, perilaku LGBT karena tidak sesuai dengan budaya dan keyakinan masyarakat Minang yang berlandaskan ABS-SBK.

"Biarlah orang menganggap Sumatera Barat tidak demokratis, karena kita tidak ingin anak kemenakan kita berperilaku yang seperti demikan. Silahkan LGBT enyah dari bumi Ranah Minang Sumatera Barat," tegasnya.

Nasrul Abit juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan anak muda Tanah Garam yang membuat kegiatan olah raga turnamen futsal ini. Diharapkan, kegiatan seperti dapat menjauhkan generasi muda dari narkoba dan perilaku buruk lainnya.

Bangunlah kegiatan turnamen futsal ini dengan sikap sportif dan berprestasi. Bukan kemenangannya yang nomor satu, akan tetapi nilai dan rasa persatuannya yang mesti didahulukan.

Baca juga: Peredaran Narkoba makin Meruyak, Supardi: Memberantas Perlu Aksi Nyata, Tak Sekadar Baliho

"Kita juga berharap hasil turnamen ini dapat melahirkan atlit-atlit berprestasi yang mampu membawa nama baik Sumatera Barat nanti pertandingan PON 2020," harap Nasrul Abit.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: