Anak Asuh Yeni Halim Lulus Cumlaude dari Fakultas Hukum Unpad

Minggu, 07 November 2021, 14:37 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Anak Asuh Yeni Halim Lulus Cumlaude dari Fakultas Hukum Unpad
Yeni Halim bersama dua anak asuhnya, Dara Salsabila dan Mona Riski Ilahi.

BUKITTINGGI (7/11/2021) - Yeni Halim kembali dibuat bangga oleh anak asuhnya. Kali ini, kebanggaan itu diberikan Dara Salsabila, lulus dengan predikat cumlaude dari Universitas Padjajaran (Unpad), IPK 3,72 dalam skala 4.00.

Melalui pesan whatsapp, Sabtu (6/11/2021), Dara mengatakan, selama kuliah ia mendapatkan beasiswa bidik misi kemudian juga dibantu Bunda Yeni Halim dan Wardah, dalam naungan Minang Diaspora Global Network (MDG-N).

"Dara lulus dengan prediket cumlaude IPK 3.72. Adapun judul tugas akhir Dara adalah Analysis of the Implementation of Licensing Policies in the Geothermal Field for Indirect Utilization Reviewed from Related Law Regulations," sebut Dara.

Dara menceritakan, dia masuk kuliah pada 2017 melalui jalur undangan atau SNMPTN.

Baca juga: Minang Diaspora Antarkan Langsung Bantuan ke Tangan Korban Gempa di Pengungsian

"Alhamdulillah diterima pada Fakultas Hukum di Program Studi Ilmu Hukum. Dara lulus Unpad 2021 tepatnya, 16 Juli 2021," ucapnya.

Ia menceritakan, selama berkuliah, Dara juga aktif berorganisasi seperti Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum sebagai Staf Pengembangan Ilmu dan Penalaran. (Baca: Anak Asuh Yeni Halim dan Andriwarman Lulus Cumlaude di UPN Veteran)

Selain itu, juga pernah menjadi Wakil Ketua dan Auditor Badan Audit Kemahasiswaan Tingkat Universitas Padjadjaran di 2020 serta juga aktif mengikuti kompetisi tingkat nasional untuk meningkatkan kapabilitas diri.

"Kompetisi pernah diikuti seperti Debat Nasional di Universitas Siliwangi 2019, meraih juara dua. Kompetisi esai nasional yang diadakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia peringkat ke tiga nasional di 2018," sebut warga Simoang Lambau, Kota Bukittinggi ini.

Baca juga: Anak Asuh Yeni Halim dan Andriwarman Lulus Cumlaude di UPN Veteran

Disamping itu juga menjadi salah satu national best essay competition yang diadakan oleh Centre for Energy and Mining Law Studies di 2021 dengan tema esai mengenai energi dan sumber daya alam.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: